Iseng dan karena macet, sepulang mengantarkan anak sekolah, Saya membolak balik channel radio sambil nyetir. Dan tanpa sengaja, ada siaran yang cukup menggelitik telinga.

“Menurut Anda, bagaimana pernyataan partai Golkar yang menyatakan bahwa “Pak Harto lebih baik dimaafkan saja. Beliau toh selama ini juga memiliki banyak jasa terhadap bangsa dan Negara ini. Beliau sudah tua, menurut Saya, lebih baik kasus Pak Harto tidak usah diungkit kembali. Kejaksaan Agung lebih baik tidak membuka kembali kasus beliau. Toh MEMAAFKAN PAK HARTO TIDAK AKAN MENYAKITI HATI RAKYAT, mengingat jasa-jasa beliau…”

Hm.. cukup menggelitik, tidak akan menyakiti hari rakyat… semalam Saya juga dengar tentang itu di berita Metro TV. Pikiran pertama saya adalah, “Tidak menyakiti hati rakyat yang mana??” tapi ternyata para pendengar radio saat itu langsung memberikan respon yang aduhai.

Penelpon pertama : laki-laki, “Itu orang ngomong kok nggak mikir sih? Enak aja dia bilang tidak menyakiti hati rakyat… maaf sih maaf, tapi kasus tetap harus dilanjutkan!, terima kasih.” Wah, galak nian si bapak, pikir Saya.

Penelepon kedua : wanita, “Ng… Saya berterima kasih kepada Bpak Soeharto dan juga tahu banyak jasa-jasa beliau dalam membangun negeri ini. Tapi bagaimanapun, hokum tetap harus ditegakkan. Jadi mohon maaf, Saya tetap berpikiran agar kasus Soeharto tetap dilanjutkan..” manis juga Ibu ini. Kata-katanya pada awalnya bagus, tapi tetap, kasus wajib lanjut.. hehehe… saya tersenyum sendiri.

Penelepon terakhir : laki-laki, jawaban yang sungguh mengejutkan, “GOLKAR??? Siapa loe? Dari dulu juga udah tahu GOLKAR = GOLONGAN QURAISH!Terima kasih..” wah telepon langsung tutup pak? Nggak ada basa basi. Hihi, ups, tapi.. apa hubungannya golkar sama quraish? Itu kan suku arab bukan ya..????

Dan secara kebetulan saya menemukan blog yang ini : http://tempat.wordpress.com/2008/01/07/soeharto-sakit-lagi/