Bagus! Satu komentar yang cukup membahagiakan Saya melihat pelayanan public yang dilakukan oleh pihak kepolisian Jakarta, khususnya SAMSAT Jaktim. Datang pukul 08.00 pagi, selesai pukul 08.45 wib. Sangat cepat. Tanpa uang ini itu! Dan tertib. Betul-betul pelayanan yang cukup memuaskan, pikir Saya. Alangkah bagusnya jika semua pelayanan pemerintahan menjadi seperti ini.

Prosesnya begini, dating, tulis data, ambil nomor antrian plus serahkan dokumen, tunggu nomor dipanggil. Ambil hasil penghitungan pajak. Bayar di kasir. Tunggu. STNK se-le-sai! Yap! Cukup bagus, walaupun pada saat di kasir, tetap ada gaya lama, petugas kasir tetap menawarkan Saya, “Mau dibantu agar lebih cepat?” Saya bilang “Tidak!” Dalam hati Saya pikir, nggak usahlah! Sekalian mau tahu, bagaimana proses sebetulnya. Dan ternyata tidak lama tuh. Hanya 5 menit nunggu dan STNK Saya selesai.

Memang banyak calo yang menawarkan bantuan. Tapi Saya tolak. Toh ternyata diselesaikan sendiri juga tidak memakan waktu yang lama. Singkat. Cukup cepat.

Semoga di tahun tahun mendatang, semua pelayanan public akan sebagus ini. Terima kasih SAMSAT!