Tags

JIKA Anda menyadari bahwa Anda dapat memiliki segalanya, menjadi apapun yang Anda inginkan atau melakukan segala hal, pertanyaannya adalah: Apa yang Anda inginkan?

 

Inilah rahasianya: Triknya adalah mengubah setiap keluhan Anda menjadi sesuatu yang Anda INGINKAN. Mulailah berkonsentrasi pada ke mana Anda pergi, bukan pada di mana Anda dulu atau saat ini berada.

 

“Saya tidak menginginkan sakit kepala ini” menjadi “Saya menginginkan kepala yang sehat”.

 

“Saya tidak menginginkan sakit punggung ini” menjadi ”Saya menginginkan punggung yang kuat”.

 

”Saya tidak menginginkan tagihan-tagihan ini” menjadi “saya mengingkan uang yang lebih dari cukup untuk memenuhi semua yang saya inginkan”.

 

“Saya tidak mau bersusah payah dalam bisnis saya” menjadi “Saya menginginkan bisnis mendatangi saya dengan mudah dan tanpa usaha yang berarti”.

 

Ada seni dalam menuliskan kembali apa yang tidak Anda inginkan menjadi apa yang Anda inginkan. Yang dilakukan hanyalah menulis kebalikan dari setiap keluhan yang ada. Mengubah kalimat-kalimat tersebut 180 derajat. Jika berkata,”Saya lelah diganggu pada saat menulis,” kebalikannya adalah,”saya ingin menulis di suatu tempat yang aman, tenang dan tanpa gangguan”.

 

Anda mungkin bertanya-tanya apa hubungan hal tersebut dengan semuanya. Mengapa menulis kalimat-kalimat di atas jika hal itu tidak membantu Anda membayar tagihan atau memecahkan permasalahan Anda atau hal yang lain? Pertanyaan yang bagus. Jawabannya adalah,”Memfokuskan diri kembali kepada apa yang benar-benar Anda inginkan akan membawa Anda ke arah apa yang Anda inginkan”.

 

Kata Bijak Hari ini:

Yang benar-benar kita butuhkan hanyalah keselarasan niat kita. Dan jika kita dapat menghilangkan ego yang menghalangi jalan, niat tersebut terpenuhi dengan sendirinya.”

(Deepak Chopra, dalam bukunya The Spontaneous Fulfillment of the Day, 2003)