clip_image001

Anda kenal dengan foto di atas itu? Apakah dia bintang film dari India temannya Sanjay Dutt dan Amitabh Bachan? Apakah dia produsen sinetron Indonesia yang keturunan India seperti halnya Rakhee Punjabi dan Gobind Punjabi? Atau jangan-jangan dia penjual kain sari di Pasar Baru, Jakarta yang bernama Vijay atau Anil?

Wah, tebakan Anda salah semua. Foto yang ada di atas itu memang orang India. Wajah keindiannya jelas kentara sekali: rambutnya hitam lebat, alis matanya tebal, matanya besar, bibirnya tebal.

Perkenalkan, inilah Mukesh Ambani, atau nama lengkapnya Shri Mukesh D. Ambani, yang sekarang dikatakan sebagai orang terkaya di dunia. Ya, dialah pengusaha kelahiran Yaman yang sekarang bermukim di India. Dialah pemimpin kelompok industri yang bernama Reliance. Pada 29 Oktober yang lalu, akibat dari menguatnya harga saham perusahaannya, Ambani dinobatkan sebagai orang paling kaya dengan total kekayaan sebesar $63.2 milyar. Berapa rupiahkah itu? Silakan hitung sendiri.

Lho, katanya orang paling kaya di dunia itu Bill Gates. Nggak, ada yang bilang Gates sekarang cuma orang terkaya nomor tiga. Yang pertama itu ya Mukesh Ambani ($63.2 milyar), yang kedua Carlos Slim Helu ($62.2993 milyar) dari Meksiko, dan yang ketiga baru William (Bill) Gates ($62.29 milyar) yang bosnya Microsoft itu.


Ini adalah rumah paling mahal didunia dan rumah pertama yang melebihi 1 milyar usd atau 9.2 trilliun rp. Ini rumah yang 550feet high, harganya 2milyar usd (19 trilliun rupiah). Ini dibangun di tengah tengah kota Mumbai , India , yang penuh kemiskinan. Nama pemilik adalah Mukesh Ambani.
clip_image002
clip_image003
clip_image004
clip_image005
clip_image006
Toilet nya
Rumah ini under construction dan akan siap huni taun depan.
Ini rumah cuma untuk ditinggalin 1 keluarga (suami, istri, 3 anak).
Lantai 1 sampe 6 cuma buat parkir koleksi mobil doang.
Setiap penghuni di rumah ini punya gym masing masing, 1 gym per orang.
Ada bioskopnya
Ada ballroom nya
Ada banyak garden
etc etc
Ni orang, Mukesh Ambani, kekayaanya rp 500 trilliun. Klo digabung istri dan anak, Rp 1000 trilliun lebih hartanya. Rp 1 zillon….!!!!

Advertisements