Siang ini Saya melihat mobil baru, masih dengan plat putih dan no polisi merah, Hyundai H-1 berkeliaran di jalan.  Saya terus menerus bersampingan dengan mobil ini, sejak Kelapa Gading sampai Jetinegara Kaum! Setelah Saya cek di internet, harga yang ditawarkan Rp 299 juta (9 seater) manual, Rp 315 juta (9 seater) automatic dan Rp 330 juta (12 seat) automatic.

Wah mobilnya mewah juga ya, nyaris seperti Alphard! Saya sempat terpikir, katanya pajak mobil mewah dinaikkan pemerintah hingga 15% (?) tapi mobil baru terus bermunculan di jalan raya.  Jadi, krisis apa kita ini?

Jadi ingat, di sekolah anak Saya, ada beberapa orang tua yang setiap harinya mengantar dan menjemput anaknya dengan mobil super mewah (menurut Saya!), Alphard.  Itu pasti mahal, saking takutnya Saya tidak berani tanya berapa harga mobil itu.  Yang pasti, itu mahal!

Secara kebetulan semalam jalan-jalan bersama keluarga, dan ada brosur toyota, lagi pameran Toyota Vios. Dan hebatnya di price list itu ada harga mobil yang Saya kira muahal! Alphard harganya ternyata… ukhs…. Rp 1.1 M Masya Allah….. padahal baru kemarin Saya melihat mobil ini parkir di garasi teman Saya.

Hihi… melihat price list seperti ini, pasti hanya orang-orang yang super kaya yang mampu menikmati mewah dan nyamannya Alphard! Hmm buat Saya, mungkin cuman bisa di mimpi… hehehe