Saya telah mengantarkan HP saya ke Dian Graha Elektrika di Jl Rawa Gelam III, JIEP. Tgl 11/11/2008.

Pada saat mengantarkan HP, Saya antri cukup lama, 1 jam lebih. Tapi karena akan melakukan service, Saya pikir tidak masalah. Di tempat lain pun untuk service memang lama, walaupun tidak selama DGE. Silahkan Anda coba antri untuk service HP Nokia. Layanannya memuaskan dan cepat.

Pada saat pengambilan HP pun TERNYATA HARUS ANTRI 1 jam lebih!!!! Padahal pengambilan HP hanya butuh waktu kurang dari 5 menit! Mungkin hanya 1 menit.

Pengalaman Saya dengan NOKIA begini :

Pada saat datang, Saya ditanya akan melakukan apa? Jika akan mengambil HP ada counter sendiri. Saya tinggal memberikan bukti service dan menunggu 5 menit. Kemudian dipanggil. HP diserahkan. Dan Saya pulang.

Bandingkan dengan pelayanan yang DGE lakukan.

Untuk pengambilan HP yang sudah selesai di service, harus mengambil no antrian. Antri 1 jam lebih dan kemudian menunggu no dipanggil. Dilayani 3 menit (bahkan kurang) menerima telepon. Dan kemudian pulang.

Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang super sibuk. Waktu 1 jam yang Anda habiskan di DGE akan sangat berharga. Anda ditunggu di tempat lain untuk transaksi yang lebih dari Rp 50 juta rupiah. Apa yang akan Anda lakukan jika disuruh menunggu 1 jam HANYA UNTUK MENERIMA HP YANG MEMBUTUHKAN WAKTU 5 MENIT?

Pilihannya adalah : tinggalkan (buang) HP , beli merek baru yang service nya lebih cepat!

Jika DGE ingin melakukan penetrasi pasar dan mengambil pangsa pasar HP, Saya rasa service DGE harus diperbaiki!

Advertisements