Omnia i900

Baru saja jalan-jalan ke toko yang memajang handphone banyak. Wah wah…. ada satu HP yang bikin Saya terpana.  Sudah 3.5G, HSDPA, Touchsreen, cameranya 5MP pula!

Model? Wow! Stylish abis deh pokoknya. Mungkin agak mirip dengan iphone ya? Tapi ini layarnya gedheeee!

Yang paling bikin terpana sih, OS yang dipakai adalah Windows Mobile 6.1 Prof.  Warnanya yang ditampilan agak coklat pupus.  Tapi tetep kereeen.

samsung_omnia

 

Sayangnya, sang pelayan toko bilang kalau barang itu belum ada, alias baru promo dan baru ada gambarnya aja! Yaaaa… harganya apalagi, “belum kebayang” katanya.

Jadi musti sabar kalau mau menikmati HP ini ada dalam genggaman Anda! đŸ˜›

Ada info sedikit dari http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080816074829AALoYgO

Belum launch di Indonesia.
Nama lengkapnya SGH-i900. Tetapi, lebih dipopulerkan sebagai Samsung Omnia. Peranti yang tampaknya dihadirkan untuk menyaingi iPhone itu bersistem operasi Windows Mobile 6.1 Professional. Sebagian spesifikasinya, antara lain, layar sentuh 3,2 inci 262.144 warna, mouse optikal, GPS, TV/projector out, HSDPA 7,2 Mbps, Wi-Fi, Microsoft Office Suite, dan bluetooth A2DP.
Kamera Omnia beresolusi lima megapiksel dengan fungsi autofocus dan auto-panorama. Ada pula pendeteksi wajah dan senyuman untuk menghasilkan foto manusia dengan lebih optimal. Omnia kompatibel dengan format video yang populer, seperti DivX, Xvid, dan MP4.
Omnia hadir dalam dua varian: bermemori internal 8 GB dan 16 GB. Keduanya dilengkapi slot microSD. Yang menarik, spesifikasi lengkap itu tak sampai membuat Omnia tampil bongsor. Tebalnya hanya 12,5 mm. Panjang dan lebarnya 112 x 56,9 mm.
Bulan ini, Omnia mulai dipasarkan di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Empat hari lalu, tanpa sengaja penulis menjumpai sebuah gerai di Singapura telah menawarkan Omnia 16 GB. Harga jualnya SGD 1.098 atau sekitar Rp 7,47 juta.
Kapan Indonesia? Direncanakan pada Agustus mendatang. Harga jual spesifik belum dapat dipastikan. Tetapi, pasti lebih murah daripada harga jual di Singapura saat ini.

  • 4 bulan lalu

Kesimpulannya : per Agustus 2008 direncanakan untuk launching di indonesia, tapi menurut toko HP yang baru saja saya datangi, belum ada kabarnya sampai sekarang.  Mungkin terkena imbas “krisis global”?