Mengherankan! Takjub! Aneh! Ajaib! atau apalagi-lah namanya yang sama dengan hal itu. 

Minggu, 5 April 2009 malam hari, saya baru buka facebook. “Hmm ada invitation” langsung saya klik. Ternyata itu invitation dari salah seorang teman, “Say NO!!! To Megawati” …”Wah apa ini?” pikir saya.

Saya buka, dan ternyata anggotanya sudah 42.000-an yah, saya pikir nggak ada salahnya jadi fan, toh saya memang tidak akan memilih mega.

Semalam, saya masih sempat melihat page say no to mega ini, pukul 23.00-an supporter-nya sudah mencapai 93.000-an (kalau nggak salah ingat). Pagi ini, 7 April 2009,  saya buka page ini sudah hilang!

Pukul 07.15wib, tiba-tiba ada group baru say no to megawati. Tidak lama setelah itu, ada lagi say no to megawati clean, lalu bertambah lagi page yang lain, katakan tidak pada megawati.

say no to mega

Ternyata dihapusnya say no jilid satu, malah membuat say no beranak pinak.  Sekilas rekaman dari para fans :

  • FACEBOOK PLEASE DO NOT DELETE THIS PAGE (AGAIN), THIS IS OUR DEMOCRATIC RIGHTS TO VOICE AND EXPRESS OUR OPINIONS.
    ALMOST 100.000 FACEBOOK USERS JOINED THIS CAUSE IN ONE DAY YESTERDAY, AND FACEBOOK "CENSORED" IT BY DELETING THE PAGE.
    PLEASE SAY NO TO CENSORSHIP!
    PLEASE SAY YES TO FREEDOM OF SPEECH/EXPRESSIONS AND DEMOCRACY IN INDONESIA!
    PLEASE KEEP FACEBOOK A FREE MEDIUM FOR DEMOCRACY TO FLOURISH!
  • "TURUT BERDUKA CITA YANG SEDALAM-DALAMNYA" atas FaceBook Say No to Megawati sebelumnya….
  • Satu lg yg aneh…setelah menghujat ‘BLT’…dia malah ngluarin Iklan ‘mendukung BLT’ – dengan sedikit ‘merubah makna’…..
  • Ya Tuhan berilh kami pemimpin yg bisa membawa kebaikan buat negeri tercinta…….dan marilah kita semua berdoa agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar, luber dan jurdil. Amien….
  • THIS IS OUR RIGHT TO HAVE FREEDOM OF SPEECH AND EXPRESSION. IT IS A PART OF HUMAN RIGHT. CENSORSHIP TO THIS CONTENT WILL NOT AFFECT ANYTHING AND CANNOT BLOCK OUR RIGHT.
  • ya…ALLAH yang terjadi adalah kehendakMU.
    dengan segala kerendahan hati kami memohon…ridhoi perjuangan kami.
    jauhkan negara tercinta kami ,dari seorang pemimpin yang dalam hatinya penuh dendam..hitam..Dan iri hati.amin!!

Cuplikan dari jumlah anggota group say no to megawati. (catatan : pukul 12.25PM sudah bergabung sebanyak 17.259 members)
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Member history (per 1,000 orang join):
April 7th 2009, 2:01 -> 6,059
April 7th 2009, 6:33 -> 7,025
April 7th 2009, 7:48 -> 8,016
April 7th 2009, 8:34 -> 9,003
April 7th 2009, 9:07 ->10,001
April 7th 2009, 9:37 -> 11,005
April 7th 2009, 10:05 -> 12,004
April 7th 2009, 10:33 -> 13,001
April 7th 2009, 11:00 -> 14,000
April 7th 2009, 11:26 -> 15,002

untuk say no to megawati clean.  Fans? hanya dalam sekejap, fans-nya membengkak. Pukul 11.42 wib page say no..clean sudah mencapai 3.754 orang. 

Tampaknya para members merasa kecewa dengan gaya kepemimpinan megawati sewaktu beliau menjabat menjadi presiden RI.  Hal yang terutama menjadi bahasan di group ini adalah, BLT!

Saat ini, bahkan telah ada petisi untuk hal yang sama, http://apps.facebook.com/missionpetition/petition.php?id=111.

Saya tidak akan memilih Megawati Soekarno Putri Sebagai Presiden REPUBLIK INDONESIA

708 people have signed this petition

Tapi obrolan di rumah dengan adik Saya, dia tetap mendukung Mega.  Karena adik Saya mempunyai pemikiran lain. Yah, demokrasi kok! Mau pilih siapa, harus dihargai dong! walaupun 1 keluarga memiliki pilihan yang berbeda… tapi tetap tujuannya 1, ingin melihat negeri ini menjadi negara yang besar, maju dan berwibawa!

Yang pasti, fb dan mega :  Fenomenal!

