Tags

,

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung ..Surabaya..bolehlah naik dengan percuma..ayo kawanku lekas naik..keretaku tak berhenti lama”
(Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya !)

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjanghari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
(Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!)

“Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”
(Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!)  

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”
(Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam)  

“Bintang kecil dilangit yg biru…”
(Bintang khan adanya malem, lah kalo malem emang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”
(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa ku duduk di muka”
(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)  

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung di kebun kita…”
(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?)

“Pelangi-pelangi alangkah indahmu,…pelukismu agung, siapa gerangan ?”
( kan udah tahu yang ngelukisnya si agung, masih nanya siapa gerangan ?”)
#yampun iseng banget nih yg buat# X_X