Membuktikan Cinta Pada Pasangan

Menyatakan cinta tidak selalu harus dengan kata-kata cinta, mengirim bunga atau membelikan kartu yang indah. Banyak cara yang dapat Anda tujukan untuk mengekspresikan rasa cinta pada pasangan.

MELAKUKAN KEGIATAN BERDUA
§ Pergilah berdua saja di malam Minggu. Cari tempat yang enak dan romantis untuk mengobrol berduaan. Atau, sesekali “lari”lah dari rutinitas mengurus anak. Pergilah ke tempat yang agak jauh untuk berlibur.
§ Duduk di sofa di depan televisi berduaan, menikmati film favorit dari VCD/DVD juga bisa jadi alternatif. Kalau tak mau diganggu anak-anak, ungsikan mereka semalam ke rumah nenek atau kerabat lain. Atau tunggulah sampai mereka tertidur pulas.
§ Mengajak pasangan berbelanja sprei, gorden, dan wewangian untuk kamar juga sangat mengasyikkan.
§ Menemani pasangan melakukan hobinya, terutama yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya, pasti akan menjadi kejutan yang menyenangkan baginya. Untuk suami, menemani istri memasak. Untuk istri, menemaninya berarung jeram, memancing, atau membantunya mengutak-atik mesin mobil, misalnya.
§ Mendaftarkannya kursus yang ingin dilakukannya, tapi selalu tak sempat, tentunya akan membuatnya gembira.

MELAKUKAN KONTAK TUBUH
§ Tawaran untuk menyabuni bagian belakang tubuhnya saat mandi di pagi hari akan menambah kemesraan Anda berdua.
§ Pada saat di ranjang berdua, tuliskan “I Love You” di punggungnya dan minta ia menebak apa yang Anda tulis.
§ Pakailah lingerie seksi yang menjadi favoritnya. Berhiaslah seperti Anda ingin ke pesta. Minta ia membersihkan make-up itu, dan mencopot lingerie sebelum memulai bercinta.
§ Minta suami mengambil cuti satu hari dan liburkan pembantu. Pada saat anak-anak sekolah, tinggallah seharian berdua di kamar. Bercintalah dengan bebas.

TUNJUKKAN APRESIASI
§ Setiap kali suami berangkat atau pulang kantor, betapa pun larutnya, jangan lupa berikan ciuman dan pelukan.
§ Jangan lupa pula menuliskan sepucuk kartu terima kasih, taruh di dalam kertas kerjanya, setelah di akhir pekan dia membantu Anda membereskan rumah dan mengurus anak.
§ Bila dia menelepon Anda dari kantor dan mengatakan sedang be-te dengan pekerjaannya, segera jemput, datangi kedai es krim atau kedai makanan kesukaannya, setelah itu drop dia lagi di kantor.
§ Taruh buku-buku dan majalah kesayangannya di kamar mandi jika ia punya hobi membaca di kamar mandi.
§ Kalau dia tak suka kebiasaan Anda yang buruk, misalnya merokok, berilah kejutan dengan memperlihatkan padanya, Anda stop merokok.

JANGAN PELIT MEMBANTU
§ Tawarkan bantuan membereskan kertas-kertas yang berserakan di mejanya, tentu dia akan sangat berterima kasih pada Anda dan memperbesar rasa cintanya.
§ Minta anak-anak untuk tidak gaduh ketika suami/istri Anda tidur/beristirahat.
§ Lindungi dia bila secara tak sengaja membatalkan janji dengan anak-anak, teman atau orang tuanya.
§ Teleponlah dokter pribadinya, tanyakan vitamin apa yang penting untuknya.

SEGARKAN INGATANNYA
§ Minta ia bercerita, siapa tokoh yang dikaguminya semasa kecil.
§ Belikan buku harian. Biarkan ia menuliskan segala emosinya di buku harian tersebut. Tapi jangan pernah berkeinginan untuk membuka atau mengintipnya.
§ Bacakan ramalan bintangnya, meski dia menganggapnya itu bualan semata.
§ Beli lukisan atau kartu pos bergambar tempat-tempat kenangannya.
§ Beli anjing atau kucing peliharaan, namakan sesuai nama bintang film atau penyanyi kesayangannya, lalu hadiahkan padanya.

DEKATKAN HUBUNGANNYA PADA TEMAN DAN KELUARGA
§ Minta dia menelepon di hari ulang tahun teman baiknya. Dengan demikian, temannya pun akan menelepon bila pasangan Anda berulang tahun.
§ Cari foto masa kecil dia bersama teman-temannya. Bingkailah, lalu gantungkan di kamar kerjanya.
§ Kirimkan bunga pada orang tuanya, tandai nama pengirim dengan namanya
§ Masaklah makanan kesukaannya yang biasa dimasak ibunya.
§ Kirimkan pizza atau makanan yang dapat dimakan bersama teman-teman sekantornya.

CIPTAKAN SUASANA ROMANTIS
§ Tanamlah sebuah pohon bersama di rumah, tentunya jangan lupa untuk menyiraminya. Lihatlah perkembangannya, perlihatkan pada pasagan bahwa seperti itulah seharusnya hubungan perkawinan Anda berdua.
§ Pakai salah satu t-shirt atau piyamanya untuk tidur.
§ Pergi ke toko buku atau perpustakaan, atau browsing dari internet, pelajari bagaimana mengucapkan “Saya cinta padamu” dalam berbagai bahasa.
§ Cari foto-foto yang bergambar melulu Anda berdua. Kumpulkan dalam satu album khusus. Bila perlu, beli album foto yang cukup mahal dan tampak mewah.
§ Telepon dia ke kantor, minta dia menyusul Anda di sebuah restoran/cafe yang sudah Anda rancang untuk makan malam berdua, meski tak ada hari istimewa atau peristiwa khusus.

Santi Hartono